FUNGSI SUM Ms EXCEL

Sabtu, 28 Juni 2014


Mengenal FUNGSI SUM Ms EXCEL

Fungsi-fungsi yang menggunakan argumen berupa range biasanya untuk menghitung data yang terdapat pada range tersebut dengan berbagai macam perhitungan. Contoh fungsi-fungsi jenis ini adalah:=SUM(Bl4:EI4) untuk menjumlahkan data yang terdapat pada seI B14 hingga EI4. 
Fungsi SUM adalah sebuah rumus yang berfungsi untuk menjumlahkan sekumpulan data yang berurutan pada sebuah kolom atau baris.
Rumus SUM adalah : =SUM(Cell_1:cell_end)



Cara menuliskan rumus SUM

  1. Pilih Cell untuk menepatkan hasil SUM
  2. Ketik “=SUM(“
  3. Ketik alamat Cell petama (dalam kolom/baris)
  4. Ketik “:”
  5. Ketik alamat cell terakhir yang sejajar dengan cell pertama (dalam kolom/baris)
  6. Ketik “)”
  7. Enter


0 komentar:

Posting Komentar

Bagi yang berkunjung, silahkan isi komentarnya Ok Trims..

¾ 2010 MODUL Ms OFFICE & BLOG - Design bySEO Blog - Google Search Style Media Blog